Kaderisasi, DKAC Wedarijaksa Gelar Diklatama

  • Whatsapp

DKAC CBP KPP Wedarijaksa Sukses adakan Diklatama. Diklatama adalah singkatan dari Pendidikan Latihan Pertama. Diklatama merupakan salah satu jenjang pengkaderan formal yang dikhususkan membentuk dan mencetak pasukan elit pelajar NU bernama CBP dan KPP. 

IPNU-IPPNU sebagai ujung tombak pengkaderan di organisasi NU harus bisa membentuk kader-kader terbaik guna melanjutkan tonggak estafet organisasi NU di masa mendatang. Alasan itulah yang mendasari DKAC CBP KPP Kecamatan Wedarijaksa lmengadakan Diklatama.

 “Ini wujud nyata komitmen dari kami untuk mempersiapkan keberlangsungan organisasi ke depan,” ujar Axel Zakariya, Ketua PAC IPNU Wedarijaksa

Dia menambahkan, materi-materi yang disampaikan pada Diklatama lebih menanamkan pada kerja sama, lalu lintas, bela diri, ke-palangmerah-an, PBB dan pendidikan mental serta materi aswaja dan ke NU an.

Kegiatan ini terlaksana pada Kamis- Sabtu (25-27/2) di Madrasah Diniyah Bahrul Ulum Tluwuk Wedarijaksa Pati.

Tampak hadir perwakilan dari PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa, DKAC CBP KPP Wedarijaksa, Ansor, Banser, Majelis Alumni Pelajar NU Wedarijaksa, PC IPNU-IPPNU PATI, DKC CBP KPP PATI.

Setidaknya 19 orang menjadi peserta pada Diklatama kali ini, dengan rincian 17 CBP dan 2 KPP.

Diklatama ini baru terlaksana sekali di Kecamatan Wedarijaksa. Melalui press release yang kami terima, dia mengutarakan harapannya kepada kader yang telah dibaiat agar lebih berkomitmen, serta ikhlas dan mampu bertanggungjawab di organisasi.

“Ini adalah sejarah Diklatama pertama di Wedarijaksa. Saya memiliki harapan kepada peserta yang telah sah menjadi kader CBP-IPNU KPP-IPPNU dapat menjalankan tugas dan mempu berkomitmen tinggi terhadap organisasi secara ikhlas dan penuh tanggung jawab, dapat meluangkan waktu untuk organisasi”-ujarnya. (Yati/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *