Hari Terakhir Pelaksanaan, IPNU IPPNU Juwana Optimis Sukses Laksanakan Akreditasi dan Visitasi Administrasi

  • Whatsapp

IPNU-IPPNU Kecamatan Juwana berhasil mengadakan akreditasi dan visitasi administrasi pada Ahad (28/2). Acara yang dilaksanakan di Café The Martabak Juwana tersebut dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ketua PAC IPNU Juwana Ahmad Khoirul Anam mengungkapkan bahwa dalam proses pelaksanaan akreditasi ini para pimpinan ranting menyambutnya dengan antusias. Sejak adanya kabar akan dilaksanakan akreditasi ini, mereka mulai mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum waktu akreditasi tiba.

“Alhamdulillah, cukup lega rasanya, walaupun sedikit kurang matang, tetapi kami cukup puas atas kinerja para anggota yang ada di ranting.” Ujar Syihabbul Fawwaz, salah satu peserta akreditasi

Ia sekaligus menepis anggapan dari para pengurus di pimpinan ranting yang mengeluh dengan kegiatan akreditasi ini yang dilakukan tanpa persiapan yang matang.

Pendampingan yang dilakukan para pengurus PAC tak hanya menimbulkan sinergi yang kuat antara pengurus di tingkatan PAC namun juga ranting dan komisariat. Sehingga membuat beberapa pimpinan ranting yang dulunya agak tertutup dengan para pengurus di tingkatan yang ada di atasnya menjadi lebih terbuka dan lebih akrab.

Anam menambahkan bahwa persiapan kegiatan sudah direncanakan secara matang-matang mulai dari Rapimancab dan Rakorancab hingga pada bimtek akreditasi dan visitasi administrasi. Adanya akreditasi ini juga berdampak positif bagi PAC. Karena dengan begitu para pengurus di PAC bisa lebih dekat dengan para pengurus di Pimpinan Ranting.

Sedangkan dampak positif lain yang ditimbulkan dari akreditasi dan visitasi administrasi ini untuk ranting ialah dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pimpinan ranting yang telah melaksanakan akreditasi. Karena dengan akreditasi ini para pimpinan ranting yang semula hanya melaksanakan rutinitas kegiatannya saja, mulai menemukan tujuan yang menjadi target kepengurusan mereka.

Tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa semua pimpinan ranting ingin mendapat nilai akreditasi A, serta untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, para pimpinan ranting akan melakukan usaha semaksimal mungkin agar pimpinan rantingnya mampu mencapai standar tersebut. (Faiz/Ina/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *