PAC IPNU IPPNU Margoyoso Pungkasi Rangkaian Pelaksanaan Akreditasi dan Visitasi Administrasi di Kabupaten Pati

  • Whatsapp

Pelajar NU Kecamatan Margoyoso telah selesai laksanakan akreditasi serta visitasi administrasi. Sebagaimana diketahui, akreditasi dan visitasi administrasi ini adalah kunjungan yang dilakukan oleh Tim Asesor Cabang ini yang bertujuan untuk mengetahui langsung kondisi organisasi secara administratif di masing-masing PAC se-Kabupaten Pati.
Sesuai jadwal, PAC IPNU IPPNU Margoyoso mendapat urutan hari terakhir pelaksanaan akreditasi dan visitasi administrasi.

Dimulai sekitar pukul 13.30 WIB-16.30 WIB, kegiatan yang berlokasi di Gedung Balai Desa Cebolek ini dihadiri oleh perwakilan 12 ranting dan 2 komisariat se-Kecamatan Margoyoso.

“Kita (PAC IPNU IPPNU Margoyoso) harus menyadari bahwa administrasi sangat penting untuk data organisasi supaya diakui” Ujar Muhammad Imamu Muttaqin, Ketua PAC IPNU Margoyoso saat kami temui ketika kegiatan masih berlangsung

Hal senada juga diungkapkan oleh Ryo Dwi Setyawan, Sekretaris PAC IPNU Margoyoso, menurutnya, oganisasi yang baik dapat dilihat dari administrasinya. Administrasi yang baik adalah yang sesuai peraturan organisasi dan administrasi.

“Surat-surat adalah saksi sejarah perjalanan suatu organisasi dalam mengemban amanah selama satu periode. Jadi pengarsipannya harus tertata baik dan rapi karena oganisasi yang baik dapat dilihat dari administrasinya. Karena administrasi yang baik adalah yang sesuai peraturan organisasi dan administrasi.” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Tim Asesor Cabang berdialog langsung dengan sekretaris dan pengurus lain terkait surat menyurat, kondisi dan potensi pimpinan ranting maupun komisariat sehingga nantinya bisa memberikan pembinaan maupun masukan yang tepat sasaran.

Sementara itu, Fathul Majid, salah satu Tim Assesor dari PC IPNU IPPNU mengatakan bahwa pelaksanaan akreditasi dan visitasi administrasi di PAC IPNU IPPNU Margoyoso sudah baik sekali sesuai aturan organisasi. Menurutnya, 85% kader IPNU IPPNU di Margoyoso sejak awal telah siap melakukan akreditasi dan visitasi administrasi.

“Saya kira dalam pelaksanaannya sudah baik sekali, setidaknya 85% berkas akreditasi dan visitasi administrasi di Margoyoso sudah baik sekali dan sesuai aturan organisasi.” Ungkapnya. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *