Perkuat Ikatan, DKAC CBP KPP Kecamatan Margoyoso Gelar RTL Diklatama Kedua

  • Whatsapp

Alumni DIKLATAMA Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Margoyoso mengadakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) ke 2 Pada Rabu (17/3)

Kegiatan yang bertempat di Embung Resulan Desa Sidomukti Kecamatan Margoyoso ini dihadiri langsung oleh Komandan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Kabupaten Pati Komandan Matsna Zakiyyatus Salwa yang sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diisi diskusi singkat bersama Pemateri dan juga ada sedikit penambahan materi outbound.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturrahmi dan sekaligus untuk menambah relasi untuk para Alumni.

DSekretaris DKAC KPP Margoyoso, Imroatul Mustafida mengatakan, kegiatan ini dirasa sangat penting, sebab dengan adanya media sosial (fb, wa, dsb.) telah berdampak pada menurunnya intensitas pertemuan tatap muka antar anggota maupun kader. Kegiatan ini ialah salah satu solusi dari masalah tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat urgent untuk diselenggarakan, sebab kita sering komunikasi lewat HP, namun jarang bertemu langsung. Dan itu akan menyebabkan turunnya rasa kepedulian kepada sesama, dan hilangnya rasa ikatan dalam sebuah organisasi.” Ucap perempuan yang akrab disapa Fida tersebut.

Niska Andri Maulana, Wakil Komandan DKAC CBP Margoyoso merasa bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana setelah beberapa waktu lalu sudah melaksanakan RTL yang pertama.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan RTL yang kedua, setelah beberapa waktu yang lalu kita sudah melaksanakan RTL yang pertama”

Niska juga berharap, Alumni DIKLATAMA Margoyoso bisa terus menjaga komitmen di dalam lembaga CBP dan KPP karena nantinya merekalah yang akan menggantikan kita menjadi pengurus di masa yang akan datang. (Andri/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *