Dua Tahun Berlalu, Pelajar NU Tlutup Masa Khidmah 2018-2020 Ditutup dengan RA dan KONFERAN

  • Whatsapp

Pelajar NU Desa Tlutup akhirnya menyelenggarakan Rapat Anggota (RA) IPNU dan Konferensi Ranting (KONFERAN) IPPNU yang bertempat di Madin Miftahul Ulum Tlutup. RA dan KONFERAN tersebut dihadiri 34 peserta, terdiri dari pengurus harian, anggota, dan perwakilan PAC IPNU-IPPNU Trangkil.

Kegiatan yang sukses terlaksana pada hari Jum’at (19/03) dimulai pukul 14.00 WIB dengan rangkaian acara pembukaan, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU, dan mars Syubbanul Wathan. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pembacaan tata tertib (tatib) sidang pleno, pembacaan LPJ masa khidmat 2018-2020, dan ditutup sidang pleno pemilihan ketua.

Sidang pleno terpaksa digabung antara IPNU dan IPPNU karena terkendala waktu. Sidang pleno dibuka pukul 15.40 WIB dan menetapkan M. Aniq Baidhowi sebagai pimpinan sidang, Irfan Azkiya sebagai sekretaris sidang, dan Miftahun Ni’am sebagai anggota sidang.

Sidang pleno tatib berlangsung lancar tanpa terbentur perdebatan panjang dari anggota sidang. Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno pemilihan ketua. Saat sidang pleno pemilihan, mencuat 4 kandidat nama calon ketua IPNU-IPPNU Ranting Tlutup. Pemilihan kandidat ketua berlangsung dengan pemungutan suara dan menghasilkan 12 suara untuk Rekan Ni’am dan 2 suara untuk Rekan Farid, 14 suara untuk Rekanita Fitri dan 3 suara untuk Rekanita Nova.

“Secara sah Rekan Miftahun Ni’am terpilih sebagai Ketua PR IPNU Tlutup masa khidmah 2021-2023 secara aklamasi, hal itu disebabkan tatib sidang kandidat calon ketua dengan suara di bawah tiga suara dinyatakan gugur.” tutur Rekan Wahyu Putra melaporkan kegiatan tersebut.

“Rekanita Fitri dan Nova masuk ke tahap pemilihan ketua dengan perolehan suara, Rekanita Fitri 15 dan Rekanita Nova 2. Hasilnya, dengan suara bulat ditetapkan Rekanita Fitri Laila A. sebagai Ketua IPPNU terpilih periode 2021-2023.” sambungnya

Sebelum acara RA IPNU dan KONFERAN IPPNU ditutup oleh pembawa acara, Rekan Ni’am menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diembankan kepadanya. Dia yakin nantinya pimpinan ranting Tlutup akan berkembang dibawah komandonya.

‚ÄúTerima kasih atas pilihan rekan-rekan yang telah memilih saya, semoga IPNU-IPPNU desa Tlutup lebih maju dan berkembang kedepannya.”

Ia juga mengajukan pertanyaan kepada seluruh anggota sidang yang memilihnya atas komitmen bersama.

“Apakah kalian siap mengabdi di IPNU-IPPNU Desa Tlutup? Apakah kalian siap berkomitmen atas pilihan kalian?.”

Secara lantang peserta yang hadir menjawab dengan kata “Siap.” (Wahyu/Reza/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *