Kaderisasi, Pelajar NU Desa Ngagel Laksanakan Makesta

  • Whatsapp

Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Kecamatan Dukuhseti sukses menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang pertama. Kegiatan yang digelar pada Kamis hingga Jum’at (18-19/03) ini dipusatkan di MA Manahijul Huda Ngagel. Sebanyak 50 peserta antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Imam Rifa’i selaku Camat Kecamatan Dukuhseti dan dihadiri oleh ketua NU Ranting Ngagel, Fatayat, Muslimat, Anshor, Banser dan PAC IPNU IPPNU Dukuhseti.

Dalam kegiatan ini peserta dibekali beberapa materi untuk memperkuat ideologi dan integritas. Materi tersebut meliputi ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, ke IPNU-IPPNUan, keorganisasian, dan tradisi amaliyah NU.

Mengusung tema “Membentuk Generasi Milenial yang Berjiwa Nasionalis dan Berkarakter Aswaja”, makesta ini merupakan kegiatan pengkaderan pertama yang ada di IPNU IPPNU dan diharapkan para anggota baru dapat menjadi penerus masa depan yang mampu menyongsong cita-cita NU. Hal ini disampaikan oleh Moh Hilal Anshori, Ketua Panitia Makesta.

Hilal juga menambahkan bahwa Makesta kali ini harus bisa melahirkan generasi penerus kepengurusan NU di masa mendatang. Terlebih para pelajar berasal dari kalangan milenial. Ia berharap generasi milenial NU adalah generasi yang tidak mengandalkan gadget melainkan generasi yang memiliki masa depan dan dapat berkontribusi untuk NU.

“Maka dari itu, kami dari Pimpinan Ranting Ngagel menggelar acara Makesta ini agar kader NU mampu menjadi penerus yang memiliki masa depan cerah,” tandasnya. (Nadila/Vida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *