Tingkatkan Skill Berorganisasi, Pelajar NU Kawedanan Pati Kota Laksanakan Lakmud

  • Whatsapp

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-eks Kawedanan Pati Kota (Kecamatan Pati, Margorejo, Tlgowungu, dan Gembong) sukses laksanakan jenjang pendidikan formal dalam kaderisasi Latihan Kader Muda (LAKMUD).

 Lakmud merupakan pengkaderan formal setelah jenjang pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Dalam Lakmud ini menekankan pada pembentukan watak, motivasi pengembangan diri, keterampilan berorganisasi serta upaya pembentukan standar kader.

Kegiatan ini terlaksana pada Jumat hingga Senin, (19-22/3) di SMK NU Margorejo Pati.Lakmud Kawedanan Pati Kota ini mengambil tema “Menegaskan Identitas, Menguatkan Loyalitas, Menuju Kader Muda yang Berkualitas”. Walaupun terlaksana masih dalam situasi Covid-19, selama kegiatan berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Lakmud ini dimaksudkan sebagai langkah tingkatkan skill berorganisasi sehingga akan  mencetak kader yang progresif, responsif, dan inovatif,” kata Ahmad Syaifuddin, Koordinator Kawedanan Pati Kota.
 
Syaifuddin melanjutkan, ini merupakan wujud nyata dari kami untuk mempersiapkan keberlangsungan organisasi kedepan, khususnya bagi IPNU IPPNU se-eks Kawedanan Pati Kota yang memang letaknya berada di pusat perkotaan.

Selama kegiatan berlangsung, tampak hadir perwakilan dari PAC IPNU IPPNU Kawedanan Pati Kota seperti dari Margorejo, Tlogowungu dan Gembong serta perwakilan dari Ansor Banser, Muslimat, Fatayat, perwakilan Camat Margorejo, Majelis Alumni, dan jajaran pengurus PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati.

Setidaknya terdapat 25 orang untuk menjadi peserta pada lakmud pertama kali ini, dengan rincian 14 ipnu dan 11 ippnu. Yang istimewa dari Lakmud Kawedanan Pati Kota ini terdapat peserta dari lintas daerah.

Falatehan Sukmaaji, selaku Ketua Panitia mengungkapkan kepada kami bahwa peserta banyak yang berasal dari luar Kabupaten Pati, di antaranya dari Kota Jepara, Brebes, Pemalang, Kediri, bahkan Jambi.

“Banyak delegasi yang datang dari luar Kabupaten Pati: Jepara, Kediri, Brebes, Pemalang hingga Jambi”

Lakmud ini baru pertama kali terlaksana di Kawedanan Pati Kota. Tehan, sapaan akrabnya berharap kepada seluruh kader yang telah dikukuhkan menjadi Kader IPNU IPPNU Nusantara agar lebih berkomitmen, ikhlas, berkompeten, dan bertanggung jawab dalam menggerakkan organisasi IPNU IPPNU di daerahnya masing-masing. (Tehan/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *