Perkuat Organisasi, Pelajar NU Kecamatan Margoyoso Adakan Sinau Bareng Bedah PD-PRT, PO PA, dan PP OA

  • Whatsapp

Pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Margoyoso menggelar Sinau Bareng membedah PD-PRT, PO PA, PP OA pada Selasa siang (30/03). Kegiatan yang bertempat di Lantai II Gedung MWC NU Margoyoso.

PD-PRT, PO PA, PP OA IPNU-IPPNU merupakan seperangkat aturan dasar sebagai pegangan dalam berorganisasi, Dengan demikian perjalanan organisasi kedepan akan tertib dan teratur.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB-17.00 WIB ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman pada para pengurus, baik dari internal PAC Margoyoso sendiri maupun dari tingkat ranting dan komisariat.

“Ketika kita ingin survival di hutan dan untuk mengetahui arah mana yang akan kita tuju, hendaknya membawa kompas. Begitupun organisasi IPNU IPPNU, kita harus mempelajari PD-PRT, PO PA, dan PP OA agar kita mengetahui arah organisasi.” Ujar Khairul Anam, Wasek 1 Organisasi PC IPNU IPPNU Pati mengawali sinau bareng.

Sementara itu, Waka Organisasi PC IPNU Pati Balya Malkan juga menyampaikan bahwasannya kegiatan ini amat penting bahkan wajib disampaikan kepada para kader agar kedepan bisa melaksanakan organisasi sesuai dengan aturan yang ada.

“Kegiatan seperti ini seharusnya menjadi hal yang wajib disampaikan kepada para kader, agar kedepan bisa melaksanakan dan menjalankan organisasi sesuai aturan yang ada.” Ungkap Balya.

Selain itu, Rikza Hasballa Sekretaris PC IPNU Pati yang juga menjadi narasumber menegaskan bahwa dengan memahami PO PA, PP OA, dan PD PRT yang kuat, kita bisa fokus dalam menggerakkan roda organisasi.

Rikza juga berharap, dari hasil sinau bareng ini, besok ketika konferensi berlangsung para rekan-rekanita baik dari ranting maupun komisariat menuangkan seluruh gagasan mereka untuk kebaikan PAC Margoyoso kedepan.

“Karena tadi juga ada briefing alur sidang pleno sampai pada teknis tata persidangan, saya berharap agar para rekan-rekanita nanti ketika konferensi berlangsung dapat menuangkan seluruh gagasan mereka. Harapannya agar berjalan ideal dan menghasilkan kebijakan-kebijakan organisasi yang baik demi perkembangan PAC IPNU IPPNU Margoyoso kedepan” tandasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Pra Konferensi Anak Cabang PAC IPNU IPPNU Margoyoso ke IV. Sebelumnya telah terlaksana Tahtimul Qur’an dan Ziarah Bersama ke Makam Syaikh Ahmad Mutamakkin dan Syeikh Ronggo Kusumo, dan juga ada penanaman pohon oleh DKAC CBP KPP Margoyoso.(Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *