Rapat Kerja Pelajar NU Desa Pagerharjo: Saling Terbuka agar Tak Ada Keterasingan Antar Pengurus

  • Whatsapp

Sebagaimana umumnya sebuah organisasi, sebelum menjalankan kepengurusan, Pelajar NU Desa Pagerharjo mengawalinya dengan rapat kerja. Kegiatan tersebut bertempat di rumah rekanita Nada dan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Rangkaian kegiatannya meliputi tahlil, sambutan, penyusunan program kerja perdepartemen, serta presentasi program kerja di depan seluruh anggota. Materi atau topik yang dibahas dan didiskusikan pada rapat kerja ini memiliki tujuan agar setiap departemen dan lembaga memiliki program kerja atau target yang jelas dan teratur.

Senior ranting IPNU Pagerharjo yaitu rekan Matsna dalam sambutannya memberikan analogi atau peribahasa tentang jati diri dan penempatan posisi sebagai pengurus untuk memotivasi para kader.

“Singa-pun akan mengeong seperti kucing, jika singa tidak mengetahui jati dirinya sebagai raja hutan. Singa akan mengaum dan terlihat gagah jika dia mengetahui bahwa dirinya ini adalah raja hutan. Dan kalian di sini sebagai pengurus kalian harus tau jati diri kalian,” Ucap Rekan Mastna

Ia juga menekankan kepada para pengurus untuk menjadi orang yang cerdas dan bijak dalam menjalankan organisasi ini.

“Orang cerdas tahu apa yang harus dia lakukan dan orang bijak tahu kapan dia akan melakukannya. Saya yakin kalian adalah orang cerdas dan bijak. Jadi pantaskalah diri kalian menjadi seorang pengurus,” Pungkas rekan Matsna

Di penghujung acara, Rekan Suwarno selaku senior ranting menyampaikan harapannya untuk kepengurusan yang baru ini. “Semoga para pengurus baru PR IPNU IPPNU Desa Pagerharjo mempunyai kinerja yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, serta dapat menjaga komunikasi, saling keterbukaan dan lebih baik agar tidak adanya keasingan antar pengurus, ”

Sekedar infromasi, rapat kerja ini mengangkat tema “Fix Your Self.” Rapat Kerja berjalan dengan seru dan dibalut dengan rasa kekeluargaan. Acara ditutup dengan bacaan hamdalah dan bersholawat bersama sama. (Tika/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *