Kajian Fiqh Ramadhan, Ngabuburit Seru ala Pelajar NU Pati

  • Whatsapp

Ngabuburit biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan santai. Lalu, bagamana jadinya jika ngabuburit diisi dengan kegiatan yang bermanfaat namun dikemas secara santai?

Hal itulah yang dilakukan oleh PC IPNU IPPNU Pati yang bekerjasama dengan Pusat Fisi IPMAFA menginisiasii lahirnya Kajian Fiqh Remaja. Sebuah program yang didalamnya membahas beberapa permasalahan yang disandarkan pada Fiqh yang didalamnya terdapat setidaknya tiga kali pertemuan dan semuanya dilaksanakan selama satu minggu sekali.

Melalui zoom meeting, setidaknya kajian fiqh remaja ini telah terlaksana selama dua kali pertemuan, yang pertama materi yang diangkat adalah seputar “Berlomba Meningkatkan Puasa Kita” yang diisi oleh Ust. Khabib Sholihin, MM (Dosen IPMAFA). Di pertemuan pertama minggu lalu (17/4) membahas tentang kiat-kiat puasa, serta amalan-amalan puasa yang sangat sayang sekali bila terlewatkan.

Selanjutnya pertemuan kedua ini (24/4) mengangkat tema “Hijrah di Era Kekinian” yang dinarasumberi oleh Bu Nyai Umdatul Baroroh, MA. Beliau merupakan salah satu Dosen IPMAFA yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Mansajul Ulum Cebolek.

Pada kesempatan ini beliau mengupas tuntas bagaimana pengertian hijrah hingga pembahasan lebih lanjut tentang fenomena hijrah yang sedang marak di kalangan millennials saat ini.

Pertemuan kali ini berjalan dengan lancar, peserta juga sangat antusias sekali terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Narasumber.

Kegiatan ini akan dipungkasi minggu depan. Panitia Kegiatan Ramadhan PC IPNU IPPNU berharap pada pertemuan terakhir nanti para peserta bisa semakin lebih banyak yang berpartisipasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *