Pelantikan dan Rakerancab I, PAC IPNU IPPNU Dukuhseti Semakin Progresif

  • Whatsapp

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Dukuhseti masa khidmat 2021-2023 sukses laksanakan pelantikan dan rapat kerja anak cabang I, Sabtu (01/05).

Acara yang bertempat di Gedung Haji Kecamatan Dukuhseti ini dihadiri perwakilan MWC NU Dukuhseti beserta banom, Demisioner Ketua PAC IPNU IPPNU, PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati, PAC IPNU IPPNU se-Kawedanan Tayu dan PR IPNU IPPNU se-Kecamatan Dukuhseti.

Ketua terpilih PAC IPNU Dukuhseti, Muhammad Lailun Najich menyampaikan bahwa pentingnya memperkuat kaderisasi secara masif di Kecamatan Dukuhseti. Ia memiliki harapan besar untuk menjadikan Kecamatan Dukuhseti sebagai sentrum kaderisasi.

“Setelah prosesi pelantikan ini, besar harapan saya kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Dukuhseti untuk menjadi keder yang dapat mengkader diri sendiri dan orang lain. Kita dapat mengevaluasi segala kekurangan di periode lalu dan akan kita perbaiki di periode ini. Kemudian dan seterusnya kami berharap IPNU IPPNU menjadi sentrum kaderisasi terutama di Kecamatan Dukuhseti,” ungkap Najich.

Doa, harapan, dan apresiasi untuk PAC IPNU IPPNU Dukuhseti mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Sekretaris PC IPNU Kabupaten Pati, Rikza Hasballa. Ia sangat mengapresiasi acara pelantikan dan rakerancab kali ini. Menurutnya PAC IPNU IPPNU Dukuhseti adalah PAC paling progresif se-Kabupaten Pati. Itu ditinjau ketika periode pertama, PAC IPNU IPPNU Dukuhseti sudah mampu mendirikan 12 ranting hanya dalam kurun waktu 1 bulan. Tidak hanya itu, butuh waktu 1 sd 2 bulan, 50% ranting di Kecamatan Dukuhseti sudah melaksanakan kegiatan pengkaderan. Makesta salah satunya.

“Saya saksi sejarah berdirinya PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dukuhseti yang sempat vacum selama 11 tahun. Semoga PAC Dukuhseti semakin progresif,” tutur Rikza dalam sambutannya.

Selain dalam ranah pengkaderan, PAC Dukuhseti dikatakan progresif ketika bisa mandiri dalam ranah perekonomian. Itu terbukti dalam waktu singkat setelah pelaksanaan Konferancab pertama, PAC Dukuhseti sudah memiliki usaha dan menjadi agen sabun cuci piring dengan brand MamaNU. Pun pendapatan yang diperoleh dapat menunjang masalah finansial.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan persidangan, dialog interaktif dan dipungkasi dengan buka bersama. Meskipun dalam keadaan puasa, acara berjalan lacar dan para peserta antusias mengikutinya. (Vida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *