Pertama Kali Dilaksanakan, Diklatpel Menjadi Kado Terindah Akhir Masa Khidmat DKC CBP KPP Pati

  • Whatsapp

Upaya membentuk kader NU yang militan dan loyalitas tinggi terus dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Salah satunya melalui Kegiatan Pendidikan dan Latihan Pelatih Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) yang telah berlangsung selama 3 hari 2 malam dimulai sejak Jumat hingga Minggu (28-30/5) di Gedung TPQ Miftahul Huda Desa Godo, Kecamatan Winong.

Pada saat sambutan, Ketua PC IPNU Pati Muhammad Salman mengatakan bahwa ia merasa bangga dengan antusias para peserta yang jauh-jauh datang dengan semangat yang nampak di wajah para peserta.

Salman berharap agar para peserta memanfaatkan baik-baik fasilitas kegiatan yg telah diberikan. Selanjutnya, Ia juga mengaskan bahwa CBP-KPP adalah Kader pengawal untuk memastikan terealisasinya semua proker IPNU maupun IPPNU. CBP dan KPP harus berani berteriak untuk peningkatan kualitas kader pelajar NU dan menjadi penggebrak untuk berkembangnya IPNU-IPPNU khususnya di Kabupaten Pati.

Mengangkat tema “Mewujudkan Pelatih yang Berkontribusi Aktif Mengawal Kaderisasi CBP KPP Pati Progresif,” Matsna Zakiyyatus Salwa, Komandan DKC CBP Kabupaten Pati mengatakan bahwa kaderisasi CBP KPP harus terus dilaksanakan. Dalam rangka memfasilitasi hal tersebut, diperlukan pengawalan proses kaderisasi khususnya di CBP KPP selain Diklatama yaitu Diklatpel untuk regenerasi Pelatih CBP KPP Kabupaten Pati.

“Maka diselenggarakan lah Diklatpel untuk regenerasi Pelatih CBP KPP yang ada di Kabupaten Pati, ” ujarnya.

Komandan KPP Pati, Iva Millatul Azhariyah dalam rilis yang diterima Suara Pelajar NU Pati melaporkan bahwa Diklatpel ini digelar selama tiga hari dua malam itu diikuti oleh 18 peserta.

“Ada 18 peserta, 12 peserta CBP dan 6peserta KPP” katanya.

Iva juga berharap dari kegiatan ini akan melahirkan pelatih-pelatih yang mumpuni sehingga mampu mengawal kaderisasi dengan baik khususnya melalui CBP dan KPP.

“Selain itu juga sebagai bentuk komitmen untuk menyiapkan kader NU cerdas ke depannya,” lanjutnya.

Iva juga mengatakan bahwa kegiatan kemarin itu alhamdulilah dapat support penuh dari banom-banom dan masyarakat Desa Godo dan sekitarnya.

Pada apel penutupan terdengar amanat dari Komandan CBP bahwa sangat bangga dan punya harapan yang sangat tinggi untuk para Pelatih CBP-KPP Pati.
Teruslah memupuk kemampuan dan skill demi berkembangnya IPNU IPPNU Pati. Komandan ingin memastikan kader pelajar NU Pati BERKUALITAS, MAMPU BERSAING, dan cinta akan NKRI.

Sekedar informasi, Diklatpel ini baru pertama kali dalam sejarah dilaksanakan, dan para pelatih yang lulus dalam Diklatpel hari itu merupakan hadiah terindah untuk DKC CBP KPP Pati di penghujung masa khidmat 2019-2021 ini. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *