Libatkan Pelajar NU, Adakan Bedah Rumah Warga

  • Whatsapp

Trangkil – BAZNAS Kabupaten Pati baru saja melakukan kegiatan bedah rumah di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Mojoagung

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan pelajar NU Desa Mojoagung. Mereka berperan aktif dalam mensukseskan bedah rumah tersebut.

Terdapat dua rumah warga yang dibedah, yakni rumah Heri Warsito RT 03 RW 03 dan Sugiyanto yang berada di RT 01 RW 03

Ketua PR IPNU Mojoagung, Bagus suropto mengatakan, Sebelum diberi bantuan pihaknya beserta Pemdes mojoagung mendata rumah yang masih memakai bilik bambu atau rumah yang masih sederhana. Kemudian pihaknya mengajukan kepada BAZNAS Kabupaten Pati.

“Kami kirim foto dan lain sebagai nya lalu menjelang beberapa hari BAZNAS langsung terjun sendiri untuk survai keadaan rumah yang mau di bedah,” jelasnya.

Lebih lanjut, karena Pelajar NU mojoagung selama ini menjadi pelopor kegiatan sosial masyarakat tertinggi di desa, maka Pemdes mojoagung mempercayakan para pelajar NU mojoagung ketika ada kegiatan sosial di masyarakat.

“Ini adalah kegiatan yang postif dimana memajukan ekonomi yang ada di mojoagung dan hal ini membuat semangat sosial tinggi di kalangan pelajar NU mojoagung yang beberapa bulan ini mendapatkan sorotan dari masyarakat dengan semangat yang tinggi di gerkan sosial. Hal ini tidak lepas dari didikan para pembina Pelajar NU mojoagung dan para demisioner yang selalu sport kami,” (lpj IPNU Pati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *