Lanjutkan Estafet Kepengurusan, Pelajar NU Kecamatan Margoyoso Gelar Pelantikan dan Rakerancab

  • Whatsapp

 

Jum’at (17/9) pagi Pelajar NU Kecamatan Margoyoso gelar pelantikan dan rakerancab. Kegiatan yang bertempat di Gedung TPQ Baitur Rahman ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, para peserta dan tamu undangan yang datang diwajibkan memakai masker dan sebelum masuk lokasi diperkenankan untuk membasuh tangan dengan hand sanitizer serta cek suhu.

 

Turut hadir Ketua MWC NU Margoyoso, perwakilan Fatayat NU, Muslimat NU, Ansor, Dewan Pembina PAC IPNU IPPNU Margoyoso, Majelis Alumni, dan perwakilan delegasi dari kawedanan Tayu.

 

Rangkaian acara mulai pembukaan, pembacaan ayat suci al-Qur’an, penayangan video pendek ucapan pelantikan dari senior lintas tingkatan baik dari Pimpinan Cabang, Pimpinan Wilayah, hingga Pimpinan Pusat serta Staffsus Presiden, hingga acara inti pelantikan terlaksana dengan baik dan lancar.

 

“Jangan sampai melalaikan ikrar baiat pelantikan. Tepati apa yang telah diikrarkan, jaga, dan rawat apa yang sampean-sampean telah ucapkan sebagai janji awal sebagai penerus IPNU IPPNU karena sesungguhnya apa yang diikrarkan nanti akan dimintai pertanggungjawaban.” Pesan Ketua MWC NU Margoyoso, KH. Samu’in Wage dalam sambutannya.

 

Dalam kegiatan pelantikan ini Dewan Pembina PAC IPNU IPPNU Margoyoso yang diwakili Bapak Adib Luthfi menyinggung pendirian komisariat di Margoyoso.

 

Pendirian komisariat di sekolah atau madrasah merupakan amanat Kongres tahun 2003 lalu. Bahwa IPNU-IPPNU ingin lebih mengenalkan NU di lingkungan sekolah atau madrasah. “Tidak hanya di Madrasah, namun juga sekolah umum,” Ungkapnya.

 

Di Margoyoso sendiri, lanjutnya, sudah ada 6 Komisariat IPNU-IPPNU yang berdiri, satu di antaranya Komisariat Perguruan Tinggi IPMAFA. Beliau berharap baik sekolah maupun madrasah yang berada di lingkungan LP Ma’arif maupun berkultur NU. Kedepan, harapnya, bisa mendirikan komisariat.

 

Matsna Zakiyyatus Salwa, Ketua PC IPNU Pati yang turut memberi sambutan mengamini hal tersebut. Menurutnya, perlu dibentuk kader militan dari sekolah maupun madrasah. Caranya dengan mengikuti pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Karena di dalamnya diisi materi agar mengenal dunia IPNU-IPPNU. Mulai dari keorganisasian, keadministrasian hingga kepemimpinan. Ia juga mengutarakan jika masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PAC Margoyoso dalam satu periode kedepan.

 

Kegiatan Pelantikan berakhir pukul 12.30 WIB, adapun Rakerancab sendiri dilaksanakan secara hybrid melalui zoom meeting. (yar)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *