PR IPNU IPPNU Bumiayu Sukses Gelar Orientasi Kepengurusan

  • Whatsapp
JURNALISTIK

WEDARIJAKSA – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PR IPNU IPPNU) Desa Bumiayu sukses mengadakan Orientasi Kepengurusan Anggota (OKA) di Masjid Baitul Muttaqin, Selasa (5/10/2021) malam.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang beberapa tugas yang akan dijalankan oleh pengurus baru.

Hadir dalam acara ini, Departemen Organisasi Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Wedarijaksa serta seluruh pengurus dan anggota PR IPNU IPPNU Bumiayu.

Acara dimulai dengan pembukaan secara ceremonial. Kemudian dilanjut sambutan dari ketua IPNU Ranting Bumiayu, Rekan Fachrudin dan Departemen Organisasi PAC Wedarijaksa, Rekan Frakas. Selesai sambutan, acara diisi dengan pembacaan struktur pengurus baru IPNU IPPNU Ranting Bumiayu dan diakhiri dengan pemahaman lebih lanjut tentang tugas-tugas yang akan dijalankan selama satu periode.

Pada acara tersebut Departemen Organisasi PAC Wedarijaksa menjelaskan satu demi satu tugas yang akan dijalankan dengan detail dan sebaik mungkin. Selain itu, mereka berharap agar semua pengurus paham apa yang akan dijalankan kedepannya dan tidak membuat organisasi tersebut menjadi vakum tanpa ada yang mau mengurus.

Orientasi kepengurusan kali ini juga menjadi ajang ketua baru dalam menyampaikan tujuannya selama memimpin satu periode. Rekan Muhammad Fachrudin selaku ketua IPNU mempunyai tujuan untuk menjadikan anggota IPNU lebih disiplin dan bertanggungjawab, sedangkan Rekanita Siti Rohani selaku ketua IPPNU mempunyai tujuan untuk menjadikan organisasi IPNU maupun IPPNU lebih dikenal kebaikan dan kesopanannya di dalam masyarakat khususnya masyarakat desa Bumiayu.

“Jika nanti ada salah satu departemen yang akan mengadakan sebuah acara, boleh langsung konfirmasi kepada ketua, lalu ketua langsung menyampaikan kepada pengurus. Jika para pengurus dan ketua sudah setuju, langsung diadakan rapat departemen untuk membahas acara tersebut kedepannya,” ucap Rekanita Siti Rohani. (LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *