Gandeng Rotary International, PR IPNU IPPNU Mojoagung Sukses Adakan Go to Pondok Baca

  • Whatsapp

TRANGKIL – PR IPNU IPPNU Desa Mojoagung sukses mengadakan Go to Pondok Baca Mojoagung di basecamp setempat, Kamis (7/10/2021). Kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Rotary International.

Ketua PR IPNU Mojoagung Rekan Bagus Suripto mengatakan, pengadaan pondok baca tersebut sebetulnya sudah direncanakan sejak lama. Namun, baru terealisasi pada Bulan Oktober ini, bertepatan dengan hari ulang tahun PR IPNU IPPNU Mojoagung yang ke 4.

“Sebelum didirikan sebuah pondok baca, terlebih dahulu kita harus mempunyai suatu tempat. Dan kita beberapa waktu kita rancang dan kita cari Alhamdulillah santri NU Mojoagung mendapatkan sebuah rumah yang tidak terpakai dan bisa di manfaatkan oleh para santri NU Mojoagung,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini sebagai bagian dari langkah untuk mensukseskan program literasi di kalangan pelajar NU Pati.

Dalam kesempatan tersebut, Rotary International memberikan sumbangan buku kepada PR IPNU IPPNU Mojoagung. Sejumlah buku yang diberikan akan dijadikan koleksi di pondok baca.

Novia Kartikasari, Chair Rotary Pati menyampaikan, bahwa niat baik harus selalu didukung, untuk menciptakan bibit-bibit unggul di masa depan.

“Hal seperti ini perlu kita dukung untuk menimbulkan bibit-bibit unggul yang mempunyai jiwa kepemimpinan sosial yang tinggi,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Retno Wijayanti sebagai Assistant Governor Area Kudus Pati.

“Ini adalah awal langkah kerja sama dan menjalin silaturahmi dengan anak-anak hebat yang ada di desa, khususnya Desa Mojoagung,” katanya. (LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *