Gelar Peringatan HSN, Banom NU Tlogowungu Usung Nilai Semangat Perjuangan

  • Whatsapp

TLOGOWUNGU – Seluruh Banom NU se Tlogowungu mengadakan peringatan Upacara Hari Santri Nasional 2021 di lapangan Desa Lahar, Tlogowungu pada minggu (22/10/21).

Upacara Hari Santri Nasional kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena apel kali ini dihadiri ratusan anggota Banom NU Kecamatan Tlogowungu dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan memakai masker.

Sesuai dengan Tema tahun ini yaitu “Santri Siaga jiwa dan Raga”. Yang harapannya agar Santri Selalu siap jiwa dan Raga dalam menghadapi segala ancaman baik dari luar maupun dalam, baik untuk Negeri maupun diri sendiri.

“Tujuan dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional 2021 yaitu bisa menambah semangat kader-kader NU Tlogowungu untuk selalu berjuang dan berkhidmah di masyarakat,” ujar Annisa Putri selaku ketua PAC IPPNU Tlogowungu.

Tidak hanya Upacara saja, para pengurus Banom NU Tlogowungu juga mengadakan Lomba Cover Sholawat dan Lomba Fotografi. Lomba ini mulai diadakan 2 minggu sebelum Upacara Hari Santri Nasional dan diumumkan setelah selesai upacara. Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Santri 2021 serta mencari kader kader yang kretif dan berkompeten di bidang fotografi dan Sholawatan.

Setelah upacara selesai, kemudian dilanjut Tahtimul Qur’an bil Ghoib di 4 titik masjid di kecamatan tlogowungu.

Muhammad Khairul Ni’am selaku ketua PAC IPNU Tlogowungu berpesan kepada Pelajar NU Tlogowungu agar selalu menjunjung tinggi martabat santri.

“Terus lanjutkan perjuangan Ulama’ lewat Ipnu dan ippnu dengan semangat yang membara,” tandasnya. (LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *