Pelajar NU Dukuhseti Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

  • Whatsapp

DUKUHSETI – Suasana peringatan Maulid Nabi 1443 H serta Hari Santri Nasional masih cukup kentara hingga saat ini. Peringatan yang diselenggarakan PAC IPNU IPPNU Dukuhseti pada Senin (25/10) ini tidak sekadar peringatan saja. Melainkan wujud sukur serta pengekspresian cinta kepada Rasulullah.

Acara yang dipusatkan di gedung MWCNU Dukuhseti ini dihadiri oleh seluruh banom di tingkat PAC, pembina, demisioner, dan delegasi ranting maupun anak ranting. Hadir pula KH. Umar Faruq yang menjadi pengisi pada mauidzah Hasanah. Dalam tausiahnya, beliau sangat mengapresiasi hadirnya IPNU IPPNU di Dukuhseti serta menegaskan pentingnya pengkaderan dan wadah pembinaan untuk kemajuan NU melalui IPNU IPPNU.

“Kekacauan yang ada di NU itu dikarenakan gagalnya pembinaan tunas-tunas yang ada di NU. Maka dari itu hadirnya IPNU IPPNU ini menjadi peluang besar dalam wadah pembinaan dan pengkaderan bibit-bibit NU untuk kemajuan NU ke depannya,” ungkapnya.

Ketua PAC IPNU Dukuhseti, M. Lailun Najih memaparkan bawah acara yang bertajuk Maulidurrosul dan Hari Santri Nasional ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap nabi Muhammad SAW sekaligus memupuk silaturahim antar banom dan pimpinan ranting agar tercipta sinergitas dalam NU secara utuh di kecamatan Dukuhseti.

Dalam sambutannya ia menyebutkan bahwa kita semua menyandang predikat santri Mbah KH. Hasyim Asy’ari. Sudah sepatutnya perilaku keseharian kita mencerminkan jiwa santri pada umumnya.

“Jangan menodai IPNU IPPNU dengan perilaku yang jauh dari kata kesantrian. Untuk ke depannya tetaplah menjaga marwah Nahdlatul Ulama,” imbuhnya. (LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *