Adakan Tajuk, Cara PKPT IPMAFA Sambut Anggota Baru

  • Whatsapp

MARGOYOSO – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPMAFA(Institut Pesantren Mathaliul Falah) Pati menggelar Tajuk (Ta’aruf Jumpa) PKPT pada hari Ahad (24/10/2021) pukul 12.30-16.00 WIB di masjid Jami’ah Mathali’ul Falah.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota PKPT IPMAFA, serta para desimioner PKPT IPMAFA. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana sejarah tentang PKPT IPMAFA menjalin keakraban antara pengurus, demisioner dan anggota PKPT.

Kegiatan ini diisi oleh para Demisioner PKPT IPMAFA yang sangat jebat yaitu Rekanita Sulistiani (Demisioner PKPT IPPNU 2019-2020 dan Demisioner Ketua PC IPPNU PATI) dan Rekanita Ulya Rosyida (Demisioner Ketua PKPT IPMAFA 2020-2021).

Dalam paparannya, Rekanita Ulya menyampaikan bahwa seorang kader IPNU IPPNU itu memilki tiga simbol
“Belajar, berjuang, bertaqwa… Kita sebagai kader IPNU IPPNU, kita sebagai seorang santri, sebagai pelajar sebagai mahasiswa adalah suatu hal yg wajib untuk belajar, setelah belajar memahami dan membaca lanjutkan untuk berjuang, untuk mengabdi untuk belajar bersama memecahkan sebuah masalah dan mencari solusi disetiap permasalahan, lantas setelah semua telah diperjuangkan imbangi dengan bertaqwa kepada Allah SWT. bertaqwa adalah sebuah ikhtiar batin & lahir kita untuk mencari Ridho-Nya, untuk mencari keberkahan para Alim Ulama wabil khusus poro masyayikh Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Selain itu ada juga motivasi yang disampaikan oleh Rekanita Sulistiani.
“Life is learning. Sebagai pelajar yang tugasnya pastilah belajar, maka harus senantiasa berfikiran progresif dan mau melek terhadap isu isu terkini. Serta harus mau mengembang potensi diri.
Untuk mengembangkan potensi kita bukan hanya terletak pada kemampuan tetapi juga kemauan. Mental mahasiswa harus berfikir kritis, progresif, dan senantiasa menerapkan nilai-nilai NDSA,” ungkapnya. (LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *