Peringati Maulid Nabi dan HSN, IPNU IPPNU Wedarijaksa Gelar Sholawatan

  • Whatsapp

WEDARIJAKSA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional 2021, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Wedarijaksa gelar pengajian di gedung MWC NU Wedarijaksa dan diikuti oleh ketua Tanfidziah MWC NU Wedarijaksa dan seluruh anggota IPNU IPPNU se-Wedarijaksa, Kamis (28/10).

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pembacaan tahlil, lalu dilanjut sambutan dari ketua PAC IPNU Wedarijaksa, rekan Umar, kemudian tausiyah dari ketua Tanfidziah MWC NU Wedarijaksa, Bapak Nabhan, dan diakhiri dengan pembacaan sholawat Al berzanji.

Sudah diketahui bahwa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan acara tahunan. Hampir seluruh lapisan masyarakat Islam memperingatinya. Peringatan tersebut merupakan penghormatan maupun pengingatan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya dan keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Nabhan menyampaikan sejarah singkat Maulid Nabi untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada rekan dan rekanita yang hadir pada malam itu.

Keberadaan santri pun diperingati setiap tahun sebagai Hari Santri yang memiliki peran strategis untuk membangun Indonesia ke depan dengan penuh rahmatan lil’alamin.

“Kita sebagai santri harus selalu berada pada jalannya dan senantiasa meneladani segala yang datang dari Nabi Muhammad SAW. Apalagi kita sebagai IPNU IPPNU, santri nya Mbah Hasyim Asy’ari yaitu salah satu tokoh kiai yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, maka dari itu kita harus tetap meneruskan perjuangan beliau,” Ucap rekanita Devi selaku ketua PAC IPPNU Wedarijaksa.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini berlangsung dengan sederhana, dikarenakan sebelumnya MWC NU telah mengadakan peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri dengan meriah, walaupun begitu acara berjalan lancar sampai akhir tanpa kendala. (PAC Wedarijaksa/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *