Jelang Pengkaderan Lakmud, PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa Kembali Gandeng Instansi Pemerintah Kecamatan

  • Whatsapp
JURNALISTIK

WEDARIJAKSA – Untuk menjamin kelangsungan suatu organisasi, diperlukan pengkaderan yang dimaksudkan untuk mencetak kader-kader yang akan melanjutkan perjuangan organisasi. Demikian pula IPNU-IPPNU, telah memiliki jenjang pengkaderan sesuai dengan tingkatannya. Semakin tinggi jenjang pengkaderan yang diikuti seorang anggota, menunjukkan kemampuan yang semakin tinggi pula dalam berjuang dan berkhidmah untuk organisasi.

Latihan Kader Muda (Lakmud) merupakan jenjang kaderisasi formal IPNU IPPNU yang ditekankan pada pembentukan watak, dorongan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan rasa memiliki organisasi. Lakmud bersifat penggalian bakat dan penyaringan kader yang diharapkan dapat menghasilkan calon pemimpin dan aktivis organisasi untuk mendukung program organisasi di berbagai sektor.

Hal inilah yang mendasari M. Umar Sahid, ketua IPNU PAC Wedarijaksa untuk melakukan audiensi bersama camat Kecamatan Wedarijaksa, Bapak Eko Purwantoro, S.Sos guna menindaklanjuti program kerja pada Jumat (17/12) di kantor kecamatan Wedarijaksa.

“Audiensi ini bertujuan untuk meminta izin dan dukungan dari instansi pemerintah kecamatan menjelang pelaksanaan Lakmud PAC Wedarijaksa, karena dalam menindaklanjuti program kerja PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa selalu berusaha menggandeng instansi pemerintah,” tutur rekan Umar.

Setelah mendapatkan izin dari Camat, PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa langsung tekankan pra-pengkaderan, yakni screening Lakmud yang terselenggara pada tanggal 16-17 Desember 2021.

Yang terakhir, rekan Umar menekankan bahwa sampai saat ini rencana awal masih terus berjalan lancar. Terlebih lagi untuk kedepannya, semoga semua rencana dan output pengkaderan bisa sukses kita proses di PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *