Seribu Satu Rebana, Ikhtiar PAC IPNU IPPNU Trangkil Dalam Meningkatkan Hubbun Nabi

TRANGKIL – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Trangkil sukses menggelar rutinan Seribu Satu Rebana (Sesana) pada minggu malam (02/01/2021), di Pendopo Desa Tlutup, Kecamatan Trangkil.

Rutinan yang digelar sebulan sekali ini mengundang banyak tanggapan yang positif dari seluruh elemen yang bersangkutan. Terbukti dengan banyaknya partisipan yang hadir dalam acara tersebut, yakni sebanyak 90 orang.

“Jadi, konsep rutinan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan hubbun nabi agar kita mendapatkan syafaatnya di yaumil qiyamah nanti dan juga sebagai sarana mempererat silaturrahmi antar sesama temen-temen keluarga PAC Trangkil,” ujar Wahyu Putra selaku Ketua PAC IPNU Trangkil.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan tahlil oleh Karmanto yang kemudian langsung dilanjutkan pembacaan solawat oleh Nasikhul Amin selaku pemimpin pembacaan sholawat dalam acara tersebut.

Di akhir pembacaan solawatnya, Nasikhul Amin memanjatkan do’a agar PAC IPNU IPPNU Trangkil selalu diberikan rahmat, hidayah, dan selalu istiqomah dalam kebaikan.

“Alhamdulilah, semoga kawulo lan panjenengan sedoyo tansah pinaringan rohmat, hidayah, lan ridho saking Allah, lan mugi-mugi saget estu-estu istiqomah melampai kesaenan,” tutur Nasikhul Amin dalam do’anya. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.