PR IPNU IPPNU Kayen Timur Terbentuk

  • Whatsapp
JURNALISTIK

KAYEN – PR IPNU IPPNU Kayen Timur resmi terbentuk. Hal ini ditandai dengan pelantikan pengurus periode pertama yang digelar pada Jum’at (31/12/2021) di TPQ AL-Mu’awanah, Buloh, Kayen.

Sejumlah pihak pun menyambut baik atas terbentuknya PR IPNU IPPNU Kayen Timur ini. Mulai dari pengurus NU hingga pemerintah desa setempat.

Agus Riyanto, Kepala Desa setempat mengungkapkan rasa bangganya atas terbentuknya PR IPNU IPPNU Kayen Timur ini.

“Bangga sekali ada IPNU IPPNU di Kayen, harapannya Bisa meluas ke Kayen Barat dan juga Kayen Tengah. Sebagai pengurus juga Kalian harus tahu menahu tentang NU, sejarahnya, tanggal didirikannya, seluk beluknya. Juga jadi pribadi yang khoirunnas Anfa’uhum Linnaas seperti tema yang diusung,” ungkapnya.

Ada kejadian unik saat pelantikan PR IPNU IPPNU Kayen Timur ini, yakni ketika Kades setempat mengetahui bendera IPNU dan IPPNU yang dipakai meminjam dari ranting lain. Dengan nada bercanda, Kades mengungkapkan rasa malunya melihat kejadian itu.

“Saya jadi kepala desa Kayen malu di Kayen masih pinjam Talun seperti ini, kalau belum punya uang bilang,” tuturnya.

Lantas Kades pun memberikan kuis kepada para pengurus, jikalau bisa menjawab akan diberi pesangon untuk membeli bendera. Kemudian beliau memberi pertanyaan seputar Ke- NU an dan alhamdulillahnya audien bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Akhirnya diberikanlah pesangon tersebut, Hal ini memicu gelak tawa seluruh audien termasuk tamu undangan, Rois Syuriyah Ranting, maupun Majelis Alumni IPNU-IPPNU.

Kegiatan pelantikan ini berjalan dengan lancar. Seluruh susunan acara terlaksana dengan baik. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Rois Syuriyah Ranting, Ketua Tanfidziyah Ranting, Ketua Ansor Ranting, Ketua Fatayat Ranting, Alumni IPNU-IPPNU Ranting, dan sesepuh Dukuh Buloh. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *