Danau Semilir Raci Batangan, Hadirkan Wisata Kuliner Serasa di Belanda

Berbicara soal kuliner memang tak akan ada hentinya. Di setiap wilayah Indonesia, tentu memiliki ciri khas masakan masing-masing. Begitu juga dengan Kabupaten Pati. Salah satu kota kecil di tanah Jawa ini, memiliki beragam kuliner yang kelezatannya tak diragukan lagi.

Danau Semilir, merupakan salah satu wisata kuliner di Kabupaten Pati yang terletak di Desa Raci, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah. Wisata kuliner ini menjadi tempat yang lengkap menjual berbagai makanan khas Pati.

Danau Semilir baru dibuka pada tanggal 20 Maret 2021 kemarin. Untuk jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB dari hari Senin hingga Minggu.

Berbagai fasilitas yang dijumpai di tempat ini, mulai dari tempat parkir, spot foto, spot bunga, terowongan ikan, sampan, jembatan, hingga pelayanan yang ramah. Tak hanya itu, untuk anak-anak juga ada area mini outbond, mandi bola, seluncuran, dan aneka permainan lainnya. Salah satu yang menjadi ciri khas dari tempat ini yaitu menara kincir angin, yang bikin pengunjung serasa di Belanda. Menara tersebut dapat dimasuki oleh pengunjung. Setelah sampai di atas, tentu view-nya indah sekali.

Beragam menu khas pesisir Pati di Danau Semilir mulai dari ndas manyung, kelo mrico, bandeng presto, berbagai olahan ayam, bebek, nila, gurame, hingga beberapa macam minuman segar. Mengenai harganya, untuk makanan dibanderol mulai dari Rp19.000, dan untuk minuman mulai harga Rp10.000.

Buat kalian yang mulai penasaran dengan tempatnya, ingin mencoba makanannya, atau hunting foto untuk diunggah ke media sosial, buruan datang ke Danau Semilir!
Instagram : @danausemilir
Facebook : Danau Semilir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.