Kritik Keras PAC Trangkil Untuk Kaderisasi PC IPNU Pati

Selasa (25/01/2022) Dalam berorganisasi, tahapan kaderisasi merupakan salah satu peranan yang penting. Beberapa organisasi memberikan ruang khusus untuk kaderisasi. Terutama Organisasi Pelajar yang dinaungani langsung oleh Nahdlatu Ulama, yakni IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama).

Baru-baru ini kaderisasi PC IPNU Kabupaten Pati menjadi sorotan hangat di kalangan anggota IPNU IPPNU terutama PAC IPNU IPPNU Kecamatan Trangkil setelah tersebarnya pernyataan kritik dari Ketua PAC IPNU Kecamatan Trangkil, Rekan Wahyu Putra.

“Saya miris ketika melihat Tim kaderisasi Pati membiarkan, bahkan menganjurkan penyelewengan sistem dalam pedoman kaderisasi, saya sarankan team kaderisasi Pati Muhasabah diri !,” tegas pernyataan Wahyu Putra melalui flayer yang tersebar di media sosial.

“Ini bentuk sikap pernyataan kami setelah melalui beberapa diskusi bersama jajaran pengurus PAC IPNU Trangkil, ada beberapa yang keluar dari jalur yang sudah menjadi pedoman bahkan di sengaja, ada kekhawatiran akan menghilankan semangat kaderisasi,” ucap Rekan Wahyu Putra saat dikonfirmasi oleh Team SMC.

Dari pihak kaderisasi PC IPNU Kab. Pati belum ada pernyataan yg di publikasikan secara resmi. Tetapi tim kaderisasi PC IPNU Pati selalu membuka untuk kritik dan saran yang sifatnya membangun.

“Selain itu juga, Kaderisasi tidak menutup pintu kritik dan saran. Yang terpenting disampaikan secara kekeluargaan,” ucap Waka Kaderisasi PC IPNU Pati, Rekan Imam Mutaqqin.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan adanya pembaharuan terkait Juklak Juknis Makesta dan Lakmud.

“Untuk Kaderisasi beberapa waktu yang lalu sudah merencanakan untuk modifikasi juklak juknis Makesta dan Lakmud. Kemudian juga penyusunan buku saku Inpel. Untuk aturan pedoman Kaderisasi IPNU halaman 100 yang di maksud di pamflet itu sifatnya sebagai standarisasi atau tolak ukur. Tetapi bukan berarti harus memaksakan sesuai dengan itu. Karena masih banyak pimpinan yang belum mampu memenuhi standar idealnya. Tetapi harapan jangka panjang, semua pimpinan kedepannya dapat sesuai aturan yang diberlakukan,” pungkasnya. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.