Gandeng Posyandu Remaja, IPNU IPPNU Medani Dirikan LKPP

CLUWAK – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Medani, Kecamatan Cluwak mendirikan Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP). Dalam pelaksanaannya, LKPP PR IPNU IPPNU Medani bakal menggandeng Posyandu Remaja (Posrem) desa setempat.

Pendirian ini awalnya diinisiasi oleh Evi Lutfia Nur Jannah, Demisioner Ketua IPPNU Medani periode pertama, sekaligus pionir berdirinya Posyandu Remaja. Kemudian dibahas dalam pertemuan tim formatur IPNU IPPNU Medani periode kedua yang dilaksanakan di Objek Wisata Alam Rimong Indah pada Jumat (8/4/2022).

“Alhamdulillah siang tadi saat musyawarah pembentukan pengurus, saya mengkomunikasikan ide saya tersebut kepada Ketua IPNU IPPNU baru dan teman-teman tim formatur. Semuanya memberikan respon positif dan bersemangat dengan rencana ini. Dengan kepemimpinan IPNU IPPNU yang dipegang Adik-Adik saya, saya optimis LKPP akan eksis di Medani dan bisa bermitra secara apik dengan teman-teman di Posyandu Remaja,” ungkap Evi

Evi mengungkapkan, bahwa pendirian LKPP ini telah dikoordinasikan dengan Ketua Posyandu Remaja Karya Husada Desa Medani, Abdul Majid.

“Alhamdulillah beliau yang juga salah satu aktivis IPNU Medani merespon sangat baik aspirasi saya ini. Tentunya hal ini juga sudah disampaikan kepada para pengurus Posrem. Semuanya sepakat untuk mengadakan kerjasama program. Kalau begini, saya yakin kolaborasi yang akan dilaksanakan dua organisasi remaja ini akan menghasilkan karya-karya hebat nantinya,” ungkap Evi.

Sebetulnya, kata Evi, ide pendirian LKPP ini sudah ada sejak ia menjabat sebagai Ketua IPPNU Medani. Namun, baru terealisasikan pada periode kali ini.

“Sebenarnya dulu waktu saya masih menjadi Ketua IPPNU, aktivis PC IPNU Pati sudah ada yang pernah berdiskusi dengan saya membahas LKPP. Hal itu terjadi saat Posyandu Remaja baru berdiri. Saya dimotivasi untuk mendirikan LKPP, namun dengan padatnya aktivitas saya waktu itu ditambah banyaknya hal yang harus saya selesaikan bersama pengurus Posrem lainnya karena Posrem memang baru awal berdiri, jadi saya belum bisa mengiyakan pada waktu itu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedepan kegiatan LKPP bukan hanya pada bidang penyuluhan, konseling dan konsultasi saja. Namun, juga akan ada pelatihan di bidang kesehatan bagi anggota IPNU IPPNU serta pemeriksaan rutin mengenai tumbuh kembang remaja.

Kedepan, dia pun berharap Rekanita Dinda dan Rekan Bintang selaku Ketua IPNU IPPNU baru nantinya intens melakukan konsolidasi terhadap Posrem dan menggarap program kerja istimewa yang kelak menjadi maskot Ranting Medani. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.