Bazar Ramadan PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa Hadirkan Produk UMKM

WEDARIJAKSA – Dalam perhelatan Festival Ramadan (FESMA) ke-13, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Wedarijaksa menghadirkan ragam kegiatan menarik, salah satunya ialah bazar ramadan yang diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 26 hingga 27 April 2022 di Madin Baitul Ulum, Desa Sidoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati.

Sebanyak delapan ranting berpartisipasi dalam acara tersebut, yakni Ranting Tlogoharum, Ranting Tluwuk, Ranting Jetak, Ranting Jatimulyo, Ranting Bumiayu, Ranting Sidoharjo, Ranting Bangsalrejo, dan Ranting Jontro.

Koordinator Acara Bazar, Rekanita Reno Panggalih mengungkapkan bahwa bazar ramadan tersebut bertujuan untuk melatih jiwa entrepreneurship para pelajar NU se-Kecamatan Wedarijaksa. Meskipun belum seluruh ranting bisa berpartisipasi, acara bazar kali ini terbilang cukup sukses dan meriah karena dagangan yang dijajakan per-ranting ludes terjual.

Menurutnya, adanya bazar tersebut semakin membuat meriah Festival Ramadan dan sekaligus membangkitkan ekonomi pelaku UMKM.

Menariknya, produk yang dijual oleh masing-masing ranting merupakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sendiri dari anggota ranting.

Mulai dari produk jajanan snack, hidangan takjil, hingga aksesoris tersedia dalam bazar tersebut.

“Alhamdulilah acara bazar ini berjalan dengan lancar dan antusiasme warga sekitar juga baik. Para perwakilan ranting juga merasa senang karena dengan adanya event ini bisa memberikan peluang berwirausaha,” pungkas Rekanita Reno, Sabtu (30/4).

(lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.