Sukses Gelar Diklat Persidangan, Ketua PAC IPNU Juwana Minta Adakan Follow Up

JUWANA – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Juwana sukses menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) persidangan pada Minggu (05/06/2022) di Gedung IPHI Juwana.

Terlihat 30 peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Jalannya Diklat Persidangan ini dimulai dengan pemaparan dari Tim Organisasi PC yang dilanjutkan dengan praktikum simulasi tata tertib KONFERANCAB.

Adapun pembekalan yang dipaparkan yakni seluruh komponen dalam persidangan, pemimpin sidang, sekretaris sidang, anggota sidang, dan kuorum (peserta sidang).

Simulasi tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan memimpin sidang serta bimbingan peserta sidang dalam memberikan usul yang baik untuk menjadi audien yang baik dalam persidangan.

Meski kegiatan ini berupa pengarahan persidangan, Fais Alim Rosyada selaku Ketua IPNU PAC Juwana memaparkan bahwa seharusnya kegiatan seperti ini juga diberikan teknik follow up yang harus dikembangkan nantinya.

“Karena kegiatan ini sifatnya hanya membimbing PAC yang buta akan persidangan, maka dari PC memberikan pengarahan. Namun mereka hanya sekedar mengadakan formalitas saja tidak memberikan bagaimana teknik follow up apa yang harus dikembangkan nantinya,” ujar Fais.

Menurutnya, PC bertanggung jawab untuk mengadakan kegiatan ini sebagai fasilitator membimbing jalannya latihan persidangan yang sesuai dengan SOP.

Acara ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.