PC IPNU IPPNU Pati Buka Pelatihan Administrasi

Sekretaris PC IPNU PATI Mohammad Hafidz/Dokumentasi

PATI – Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati membuka pelatihan administrasi untuk sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang belum mengerti tentang proses administrasi organisasi.

Pelatihan yang bertajuk “Sinau Administrasi” itu memiliki syarat dan ketentuan yang cukup mudah, yakni sebagai berikut.

Syarat dan ketentuan :
1. Sekretaris PAC yang belum paham akan administrasi
2. Sekretaris PAC yang belum siap turun kebawah untuk membuat diklat mandiri
3. Pelaksanaan bisa bersifat per-PAC atau kolektif.

Alur Pelaksanaan :
1. Komunikasi dengan sekretaris PC
2. Atur lokasi dan waktu sinau
3. Pengajuan surat permohonan
4. Pelaksanaan sinau

Untuk mengatur jadwal pelatihan, rekan-rekanita dapat langsung menghubungi nomor WhatsApp 0878-7736-4067 (IPNU) atau 0815-8565-8179 (IPPNU).

Sekretaris PC IPNU Pati, Mohammad Hafidz mengatakan, tujuan dari pelatihan ini ialah untuk memberikan pengawalan administrasi kepada Pimpinan Anak Cabang.

“Munculnya program ini juga ikhtiyar kami dalam memfollow-up diklat administrasi di periode kemarin secara personal, ” ujar Hafidz, Jum’at (17/6/2022).

Selain itu, progam ini digunakan sebagai pendekatan secara emosional kepada setiap sekretaris PAC perihal administrasi, terutama keluhan atau kendala-kendala yang dihadapi dalam mengawal administrasi sampai ke ranah ranting/komisariat. Karena sasaran dari Pimpinan Cabang adalah para sekretaris PAC yang bersinggungan langsung dengan ranting dan komisariat.

“Untuk pelaksanaan program ini rencananya bersifat private, para sekretaris dari setiap PAC bertemu dengan kami secara langsung dengan menyesuaikan tempat yang telah disepakati, “ujarnya.

Hafidz menambahkan, program ini juga bisa bersifat kolektif, tergantung nantinya terdapat permintaan dari para sekretaris PAC yang ingin menyepakati waktu yang sama.

“Rencananya program akan kami mulai pertengahan bulan Juni ini, tanggal 20 sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Karena progam ini baru uji coba, jadi jika nantinya sukses akan kami kembangkan ke program yang selanjutnya, ” tandasnya. (lpj/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.