DKC CBP KPP Pati Sukses Gelar “Camping 1000 Pelajar”

Apel Pembukaan "Camping 1000 Pelajar"

GUNUNGWUNGKAL – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP KPP Kabupaten Pati sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Camping 1000 Pelajar” di Bukit Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 18-19 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti oleh DKAC CBP KPP Se-Kabupaten Pati.

Sabtu (18/6), Sore hari, kegiatan dimulai dengan apel pembukaan dan berlanjut dengan pendirian tenda. Pada malam harinya, seluruh peserta berdiskusi dan berbagi cerita tentang kondisi dari masing-masing wilayah.

Malam Keakraban (Makrab) selesai pada 01.00 WIB dan dilanjutkan dengan Orasi Pemantapan kader CBP KPP.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC IPNU Pati, Matsna Zakkiyatus Salwa yang turut memberikan motivasi kepada para kader CBP KPP agar lebih semangat dalam berkhidmat.

Acara terakhir ditutup dengan perjalanan ke Kawasan Air Terjun Grenjengan Sewu, Jrahi.

Komandan DKC CBP Pati, Nur Kholis mengatakan, acara ini tidak hanya menghadirkan sebuah pertemuan tapi juga menyajikan sebuah perjalanan yang akan bisa dikenang di masa yang akan datang. Karena menurutnya, lewat kebersamaan dan satu cerita singkat inilah yang dapat membuat ingat bagi siapapun yang ikut merasakan letihnya proses perjalanan.

“Setelah penat dengan dialog yang cukup intens serta pemantapan tugas CBP KPP semalaman, perlu sesekali kita memanjakan mata dengan melihat eloknya pemandangan alam yang menyegarkan,” ujar Komandan Kholis, dikutip Senin (20/6/2022).

Pria yang akrab disapa Kholis itu mengingkatkan kepada para kader untuk menjaga solidaritas dan membangun loyalitas terhadap organisasi.

“CBP KPP ini seperti ujung tombak dari IPNU dan IPPNU. Jadi di pimpinan manapun kalian berada, mari semangat membangun organisasi dengan senantiasa waspada terhadap paham radikal yang saat ini sedang merebak baik di dunia nyata maupun maya. Semoga wawasan dan pengalaman yang telah didapatkan selama acara ini dapat bermanfaat untuk kita semua, ” pungkasnya. (lpj/ren)

Orasi Pemantapan CBP-KPP/Dokumentasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.