PAC Cluwak Bekali Kader Pelatihan Jurnalistik dan Public Speaking

CLUWAK – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cluwak melalui lembaga pers dan jurnalistik menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan public speaking.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung muslimat Plaosan pada Jum’at (24/6/2022) yang diikuti oleh Pimpinan Ranting (PR) dan anggota PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cluwak.

Bacaan Lainnya

Pelatihan public speaking kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Percaya Diri Demi Terwujudnya Eksistensi Pelajar NU Cluwak di Era Digitalisasi” dengan menghadirkan pemateri Nela Dwi Kusumawati dari PC IPPNU Pati.

Rekanita Nela menyampaikan materi mengenai dasar-dasar public speaking dan keuntungan public speaking di era digitalisasi saat ini. Selain memberikan materi rekanita Nela juga memberikan motivasi kepada kader IPNU IPPNU di Kecamatan Cluwak.

Rekanita Nela juga menyampaikan bahwa Lembaga Pers dan Jurnalistik PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cluwak adalah lembaga yang mengadakan pelatihan public speaking untuk pertama kalinya di Kabupaten Pati.

Sementara, Ketua PAC IPNU Kecamatan Cluwak mengatakan, bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk melatih serta mengembangkan minat bakat pelajar NU di bidang jurnalistik dan public speaking.

“Mengingat perkembangan digitalisasi sangat pesat, peran pelajar harus bisa menyikapi perkembangan zaman, sehingga mau tidak mau kita semua harus tanggap dalam bermedia, salah satunya dalam public speaking. Kami harap rekan dan rekanita percaya dirinya meningkat, serta melatih mental untuk berani berbicara didepan umum,” ujar Rekan Nor Kholis Majid. (lpj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.