PR Klayusiwalan Sukses Gelar Makesta, Peserta Capai 41 Calon Kader

PR IPNU IPPNU Klayusiwalan sukses mengadakan Makesta pada 30-31 Juli lalu. Makesta ini merupakan kegiatan kaderisasi perdana di PAC Batangan dalam kepengurusan periode saat ini.
Muhammad Akhlis Novtian, Instruktur Makesta mengatakan Makesta kali ini diluar dugaannya dikarenakan panitia kegiatan belum ada yang pernah mengikuti makesta.
“Makesta dibatangan ternyata diluar dugaan saya, karena yang mengadakan makesta ataupun panitianya itu belum ada yang pernah ikut makesta sama sekali, karena itu merupakan ranting baru dari PAC batangan,” ujar Rekan Akhlis.
Di sisi lain ia merasa kagum atas effort  panitia yang masih awang-awangan, namun bisa mendapatkan peserta 41 anak.
Meski kegiatan Makesta ini baru diadakan sekali, acara ini diselenggarakan tanpa pemungutan htm sama sekali.
“Saya kagum meskipun baru pertama, kegiatan ini bisa berjalan tanpa memungut htm sama sekali. Terkadang yang sudah mapan saja masih sulit dan bingung mau ngadain makesta namun mereka tidak,” Ungkapnya.
Menurutnya, dengan briefingan instruktur dan pelatih dengan sigap panitia melaksanakan acara tersebut dengan luar biasa dan berjalan ontime, sehingga minim adanya kemoloran waktu.
“Saya memaklumi jika di awal berkas yang di buat makesta di hari H masih ada yang kurang. Namun panitia bisa langsung menanganinya secara sigap. karena kata mereka h-1 juga masih mencari peserta agar makestanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.