Pembukaan Kongres IPNU XX – IPPNU XIX Molor

JAKARTA – Pembukaan Kongres IPNU XX – IPPNU XIX yang dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur mundur dari yang dijadwalkan, Jumat (12/8/2022).

Sesuai jadwal, pembukaan dilaksanakan pukul 13.30 WIB. Namun, realitanya pembukaan dilaksanakan di 15.15 WIB.

Molornya pembukaan Kongres IPNU dan IPPNU ini dikarenakan kesepakatan para panitia dan tamu VIP untuk menunggu kehadiran selengkapnya tamu undangan.

“Sebenarnya acara bisa saja dimulai sesuai jadwal, namun dari panitia mendapatkan pesan dari Ketum PBNU agar sepakat memulai acara ketika tamu undangan VIP sudah hadir. Hal ini kami berprinsip Sami’na Wa Atho’na, sehingga acara sempat molor sampai tamu undangan tersebut hadir,” ujar salah satu Panitia Siti Nurul Khotimah.

Namun, dalam kenyataannya ketika acara berlangsung terdapat panitia ditegur oleh pihak PBNU dalam jalannya acara agar acara ceremonial ini cepat selesai.

“Sebenarnya acara bisa saja dimulai sesuai jadwal, namun dari panitia mendapatkan pesan dari Ketum PBNU agar sepakat memulai acara ketika tamu undangan VIP sudah hadir. Hal ini kami berprinsip Sami’na Wa Atho’na, sehingga acara sempat molor sampai tamu undangan tersebut hadir, “Ujar salah satu Panitia Siti Nurul Khotimah.

Nurul mengklaim dari kepanitiaan sudah berupaya sebaik mungkin agar sesuai arahan PBNU sebagai stakeholder panutan organisasi ini.

Kongres IPNU-IPPNU dilaksanakan selama 4 hari dari mulai 12-15 Agustus 2022. Secara resmi Kongres dibuka oleh Menkop Polhukam, Mahfud MD sekaligus mewakili Presiden Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.