Strategi Promosi Online untuk Meningkatkan Penjualan Produk
2 mins read

Strategi Promosi Online untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Strategi Promosi Online – Dalam menjalankan sebuah bisnis, promosi adalah langkah penting yang harus di persiapkan dengan baik. Apalagi sekarang ini promosi terbagi menjadi dua jenis, yakni promosi offline dan online. Sama seperti promosi offline, terdapat sejumlah strategi promosi secara online yang efektif di gunakan.

Bahkan sudah banyak brand yang berhasil membuktikan bahwa promosi yang di lakukan secara online ini dapat meningkatkan penjualan produk. Jadi, tak heran jika banyak pebisnis yang tertarik mencobanya

Strategi Promosi Secara Online Untuk Bantu Tingkatkan Penjualan Produk

Mengutip dari Fenomena Pinjaman Online (Konsep dan Strategi Pemasaran), Iskandar Rifai, Silvya L Mandey, Stnass Levyna H,V Joyce Lapian (2023:56-57), promosi adalah suatu komunikasi informasi dan tingkah laku pembeli, yang sebelumnya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan mengingat produk tersebut

Adapun berbagai strategi promosi secara online yang bisa di terapkan untuk meningkatkan penjualan produk adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Home

1. Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan teknik untuk meningkatkan peringkat situs web di mesin pencari, seperti Google dan Bing. Teknik ini di lakukan dengan cara memperbaiki kualitas dan kuantitas konten di situs web agar sesuai dengan algoritma mesin pencari. Dengan begitu, konten bisa di temukan dengan mudah oleh calon pengguna

2. Pay Per Click (PPC)

PPC adalah model iklan online yang mengharuskan pebisnis untuk membayar setiap klik yang di terima oleh iklan yang di pasang. Umumnya, iklan PPC ini terlihat di halaman hasil mesin pencarian, seperti Google

PPC dapat membantu pengiklan menargetkan calon konsumen dengan sangat spesifik, misalnya berdasarkan lokasi atau minat. Karena itu, banyak bisnis atau merek yang memasukkan PPC dalam strategi pemasaran mereka.

3. Content Marketing

Content marketing merupakan teknik pemasaran yang mengharuskan pebisnis membuat konten berkualitas dan relevan dengan produk yang di tawarkan. Konten ini bisa berupa artikel, vidio, infografis, ataupun gambar yang di unggah ke berbagai saluran pemasaran yang ada.

Tujuan dari strategi pemasaran yang satu ini adalah untuk menarik pengunjung ke situs web, toko online, atau profil media sosial. Dengan begitu, maka dapat meningkatkan visabilitas dan kredibilitas merek sekaligus meningkat penjualan produk

Itu dia informasi singkat mengenai beberapa strategi promosi secara online yang bisa di lakukan para pebisnis untuk meningkatkan penjualan produk. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat , ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *